Membuat Rendang Ayam Enak Praktis

Membuat Rendang Ayam Enak Praktis


Rendang adalah merupakan salah satu makanan khas asal indonesia yang terkenal sebagai salah satu makanan yang paling enak di dunia. Masakan rendang ini ada berbagai macam jenis, diantaranya rendang daging, ayam, telur dsb. Dan pada artikel masakan kali ini kami akan mengulas mengenai Resep Cara Membuat Rendang Ayam. 

Rendang ayam ini biasanya banyak dan sering ditemukan pada restoran/warung – warung makan padang. Jika anda adalah orang yang termasuk penggemar berat rendang ayam tersebut dan ingin mengetahui bagaimana resep cara membuatnya, anda bisa menyimak dan mengikuti resep cara membuatnya dibawah ini.

Bahan Membuat Rendang Ayam Praktis :

1 kg ayam yang sudah bersih
500 ml santan kelapa
2 lembar daun jeruk
2 cm jahe ( memarkan
1 batang serai ( memarkan )
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas ( memarkan )
1 sdt gula merah (yang sudah disisir tipis)
garam secukupnya
minyak untuk menumis secukupnya
penyedap rasa secukupnya

Bahan Bumbu halus :
2 buah cabe merah besar
1 cm kunyit
3 butir kemiri sangrai
6 butir bawang merah
3 siung bawang putih

Cara Membuat Rendang Ayam Enak :

Langkah pertama, potong-potong ayam hingga menjadi 5-8 bagian atau sesuai selera

Langkah kedua, Tumis bahan bumbu yang dihaluskan dengan minyak goreng secukupnya sampai harum. Kemudian masukkan batang serai beserta daun jeruk, lengkuas, daun salam, dan jahe, Setelah itu aduk hingga layu.

Selanjutnya, Tuang santan kedalam bumbu yang ditumis tadi, lalu diamkan hingga mendidih sambil diaduk-aduk. Kemudian masukkan potongan ayam kedalam bumbu, setelah itu diamkan hingga bumbu meresap dan kuah terlihat menyusut.

Terakhir, Tambahkan 1 sdt gula merah beserta garam dan penyedap rasa secukupnya , lalu aduk hingga tercampur rata dan matang. Setelah itu angkat dan rendang ayam buatan anda siap untik disajikan.

Nah gimana ? Cukup mudah dan gampang bukan Resep Cara Membuat Rendang Ayam yang enak dan lezat ini ? 

Posting Komentar

Header$type=menu

Copyright © 2019

Mahmudah Imut